Harga Bbm Naik, Yuk Mencar Ilmu Teknik Mengemudi Semoga Ekonomis Materi Bakar



cara menyetir kendaraan beroda empat di tanjakan, cara mengemudi kendaraan beroda empat mundur, video cara menyetir kendaraan beroda empat manual, cara mengendarai kendaraan beroda empat manual di belokan, berguru menyetir kendaraan beroda empat secara otodidak, cara menyetir kendaraan beroda empat matic, video cara mengemudi kendaraan beroda empat manual bagi pemula, cara menyetir kendaraan beroda empat avanza. Dan jangan lewatkan baca juga 3 Hal Sepele yang Membuat Mobil Anda Lebih Irit di blog ini.



















Posisi duduk ketika menyetir menjadi salah satu faktor yang memilih pengemudi selamat atau tidak bila terjadi kecelakaan (driversed)






Harga materi bakar minyak (BBM) terus melambung naik. Bahkan, PT Pertamina (Persero) menaikan Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO di seluruh Indonesia sempurna pada pukul 11.00 WIB, Rabu (11/10/2018).


Nah, bagi Anda yang memakai kendaraan, khususnya jenis mobil, ada baiknya sekarang lebih berhemat BBM. Sebab, gaya atau cara mengemudi seseorang bisa berimbas pada borosnya BBM.


Dengan begitu, maka hal tersebut menciptakan isi kantong Anda tak lekas terkuras hanya untuk membeli BBM. Namun perlu dicatat, setiap pengemudi maupun jenis mobilnya mempunyai perbedaan pula dalam hal konsumsi materi bakar.


Oleh alasannya yaitu itu, untuk mencegah borosnya biaya BBM, ada baiknya sekarang Anda tahu bagaimana teknik mengemudi yang baik dan benar sehingga besar lengan berkuasa dalam menghemat BBM.


Berikut ini ada lima teknik mengemudi yang dilansir situs Toyota, yang bisa Anda terapkan dalam mengemudi sehari-hari.


1. Jangan berakselerasi dengan menekan pedal gas secara berlebihan


Menempelkan dan menekan kaki pada pedal gas memang bisa menciptakan kendaraan beroda empat melaju dengan cepat. Hanya saja, cara yang perlu dilakukan yaitu menekannya dengan lembut.


Menginjakkan pedal gas pertama kali akan lebih besar mengeluarkan BBM dibanding secara konstan ketika kendaraan beroda empat melaju.


Ada yang menyebutkan, hukum mudah biar ekonomis BBM itu setidaknya membutuhkan waktu lima detik dari membisu sampai melaju 24 km/jam.


Untuk transmisi manual, ada baiknya selalu menjaga dan memindahkan transmisi di putaran mesin antara 2.000-2.500 rpm.


Jika memindahkan transmisi di atas itu, maka hal tersebut akan lebih banyak mengeluarkan BBM. Sebaliknya, jikalau dilakukan terlalu rendah, maka mesin akan kehilangan torsi.


2. Mengemudi tetap stabil


Mengemudi dengan cepat diketahui sanggup menciptakan boros materi bakar sampai 20 persen. Ada pun salah satu teknik mengemudi biar lebih efisien bisa memakai fitur cruise control.


3. Waspada


Ada baiknya mengemudi harus ekstrawaspada. Perhatikan kondisi jalan di depan. Hal ini biar kendaraan beroda empat sanggup menjaga momentum, sehingga bisa melaksanakan manuver atau antisipasi jikalau terdapat ojek bergerak mendadak di depan atau sekitar.


Ada baiknya menjaga jarak kendaraan beroda empat di depan, sehingga Anda tak perlu melaksanakan banyak sekali akselerasi secara berlebihan.


4. Jangan sering rem mendadak


Melakukan rem mendadak tentu saja besar lengan berkuasa menciptakan BBM jadi lebih boros. Tak hanya materi bakar, rem mendadak juga sama artinya lebih memakan parts lainnya, ibarat kaki-kaki ataupun ban.


5. Tak perlu buru-buru


Jangan mengemudi terburu-buru, sebaliknya kurangi kecepatan berlebihan.


Menurut sumber resmi pemerintah Amerika Serikat, FuelEconomy.gov, setiap kendaraan yang melaju lebih dari 50 mph, maka setidaknya Anda telah membayar 14 sen untuk materi bakar per galon.



Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/3664834/harga-bbm-naik-yuk-belajar-teknik-mengemudi-biar-irit-bahan-bakar




Subscribe to receive free email updates: