Tips Membeli Hp Second (Bekas)

Tips Membeli Hp Second (Bekas) – Ada yang berencana untuk membeli handphone bekas? Kali ini saya akan mengatakan panduan seputar tata-cara dan tips cendekia untuk membeli Hp Bekas yang murah dan berkualitas untuk anda. Berawal ditahun 90-an, dengan model dan bentuk yang unik, besar dan berat, sekarang handphone semakin berubah baik dari segi fituristik maupun tampilan seiring dengan berjalannya zaman. Jika dahulu kala masih belum banyak orang memerlukan hp, ketika ini, di kala yang serba modern menyerupai kini, handphone merupakan alat elektronik yang wajib dimiliki setiap umat yang ada di dunia. Selain untuk keperluan berkomunikasi, handphone sekarang juga mempunyai banyak sekali macam jenis yang menawarkah banyak sekali macam kelebihan fitur dan spesifikasinya.



 Ada yang berencana untuk membeli handphone bekas Tips Membeli Hp Second (Bekas)

Sebut saja Smartphone, Hp cendekia yang sekarang banyak dipakai oleh sebagian besar masyarakat di banyak sekali negara maju ini mempunyai segudang fitur yang keren dan menarik. Beberapa diantara fitur-fitur yang ada di hp smartphone, yang paling terkenal ialah kemampuannya untuk mengolah teks dan data, browsing internet, bermain game dan hiburan (video, musik, etc.), live chat/ messenger.


Namun sebagai perangkat yang mengatakan banyak sekali macam fitur dan spesifikasi yang canggih, smartphone bukan hanya perangkat yang mewah, namun juga mahal untuk dimiliki. Nah, bagi anda yang ingin mempunyai smartphone yang canggih namun bermasalah dengan budget anda, mungkin membeli hp smarthone bekas bisa menjadi solusi yang sempurna untuk anda.


Berikut yakni tips untuk membeli Hp Bekas entah itu BlackBerry, Android, iOS, Samsung, Apple, iPhone, Sony, Nokia, HTC dan lainnya yang wajib untuk anda ketahui.


Tips Membeli HP Bekas Berkualitas


1. Kondisi Fisik Hp
Hal paling fundamental yang pertama kali anda lakukan kepada calon Hp Bekas yang ingin anda beli ialah dengan mengamati dan mengecek secara teliti pada kondisi fisiknya.


Beberapa point penting dalam menilik kondisi fisik hp yang harus anda perhatikan ialah sebagai berikut :




  • Casing Hp > Cek Casing luar dan dalam hp

  • Keypad > Cek semua tombol dan pastikan masih berfungsi

  • Layar/ LCD > Pastikan tidak ada gesekan atau cacat pada LCD

  • Speaker >Cek dengan memakai ringtone

  • Getar > Coba periksa apakah fitur getar masih bisa.


2. Kelengkapan
Tips selanjutnya pastikan kelengkapan perangkat hp bekas yang akan anda beli menyerupai Dosbook, Charge, headset, kabel Usb, dan lainnya tersedia. Anda berhak menawar dengan harga yang lebih murah apabila salah satu kelengkapan atau beberapa diantaranya hilang.


3. Baterai Hp
Coba anda periksa baterai hp, pastikan masih anggun dan original. Mintalah tukar baterai kepada pembeli apabila baterai hp sudah menggelembung atau terindikasi ada kecacatan. Jangan lupa untuk mengecek charger hp juga.


4. Spesifikasi
Pastikan anda mengetahui secara keseluruhan pada spesifikasi Hp yang anda beli menyerupai kapasitas memori, RAM, OS, serta konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, data 3G atau GPRS dan sebagainya. Dengan begitu anda tidak akan resah untuk menentukan hp yang sesuai dengan kebutuhan anda.


5. Nomor IMEI
Mengecek nomor IMEI merupakan belahan terpenting dalam pembelian sebuah produk hanphone. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mengecek keaslian hp atau smartphone yang akan anda beli.


6. Sinyal


Simak juga, tip membeli ponsel android


Pengecekan sinyal hp merupakan belahan penting yang sering kali dilupakan oleh pembeli. Padahal pengecekan sinyal untuk hp yang sudah pernah dipakai sebelumnya merupakan tindakan yang wajib dilakukan untuk memastikan bahwa Hp/ Smartphone bekas yang anda beli sanggup berfungsi dengan baik.


7. Fitur
Cari tahu apa saja fitur yang dimiliki hp yang akan anda beli. Cek dan pastikan semua fitur masih sanggup bekerja dengan baik.


8. Harga
Jika hp bekas yang anda beli telah memenuhi memenuhi persyaratan menyerupai diatas, anda layak mengatakan harga yang sesuai dengan harga pasar, jangan terlalu tinggi dan terlalu rendah.


Namun sejatinya sebelum anda membeli, pastikan anda telah mengetahui pasaran harga hp bekas yang ingin anda beli. Hal ini semoga anda tidak tertipu oleh penjual yang iseng.


9. Jangan Terburu-buru
Ya, saran dari saya untuk mendapat hp bekas yang murah dan berkualitas, janganlah terburu-buru untuk menjatuhkan pilihan pada hp yang ingin anda beli.


Jangan terpaku pada satu brand hp, coba cari dan bandingkan dengan hp lain. Mungkin ada hp yang mempunyai fitur dan spesifikasi sama namun dengan harga yang jauh lebih murah.


Sekian ulasan mengenai tips dan trik teknologi kali ini yang berjudul Tips Membeli HP Bekas Berkualitas.


Quotes, “Dalam zaman teknologi yang serba canggih ini kita dituntut untuk lebih smart, cermat dan selektif dalam menentukan ponsel yang akan kita gunakan semoga baka dan tidak mengecewakan”. Semoga tips diatas sanggup bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates: