Pengaturan Siang Dan Malam


5 perbedaan siang dan malam, perbedaan siang dan malam di dunia, terjadinya siang dan malam wikipedia, bedanya siang dan malam, gambar proses terjadinya siang dan malam, terjadinya siang dan malam di bumi dipengaruhi oleh, insiden siang, bagaimana terjadinya perubahan siang dan malam sertakan gambar untuk mempermudah penjelasanmu.











 gambar proses terjadinya siang dan malam Pengaturan Siang Dan Malam
Pengaturan Siang dan Malam


Pengaturan Siang dan Malam – Adanya hukum bahwa siang dipakai untuk bekerja merupakan hal yang paling disukai oleh Alloh SWT daripada berdiam diri dan tidur. Pengaturan siang ini dimulai dari terbitnya hingga pada terbenamnya matahari. Firman Alloh SWT:

“Alloh-lah yang menyebabkan malam untuk kau biar kau beristirahat padanya; dan menyebabkan siang terang benderang.” (Q.S. al Mu’min:61).




Berdasarkan ayat tersebut bahwa sebaiknya waktu malam dipakai untuk beristirahat dengan cukup dan waktu siang dipakai untuk mencari rezeki dengan bekerja. Jika teladan tidur kita tidak teratur, tubuh kita akan menjadi cepat mengalami sakit dan jadinya waktu untuk shalat Shubuh akan terlewatkan sebab tidur.


Tidur pada simpulan malam atau dini hari hingga terbitnya fajar tidak akan mencukupi kebutuhan tidur kita. Orang yang ibarat ini tidak akan menunaikan shalat Shubuh dan pada pagi harinya niscaya akan bangkit siang dalam kondisi tubuh yang lemas dan malas.

Di kota-kota besar kini ini banyak pekerjaan yang membutuhkan waktu kerja yang tidak mengenal waktu. Pada malam hari ada orang yang bekerja hingga pagi hari sebab pekerjaan tersebut dilarang berhenti.

Dikutip dari buku berjidul: “Ayo, Bangun untuk Shalat Subuh” Dewi Astut


Subscribe to receive free email updates: