Ini Waktu Servis Yang Sempurna Versi Wuling


tips servis kendaraan beroda empat di bengkel resmi, jenis servis mobil, servis rutin mobil, harga service mobil, jangka waktu service mobil, apa yang harus dicek dikala servis mobil, servis terpola kendaraan beroda empat toyota, service kendaraan beroda empat yang benar. Dan jangan lewatkan baca juga Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bikin Smartphone Enggak Awet di blog ini.











Seorang mekanik sedang memasang ban Wuling Confero S 1.5L. (Herdi Muhardi)

Tidak semuanya pemilik kendaraan beroda empat paham kapan waktu untuk melaksanakan servis kendaraannya. Padahal, ibarat dilansir situs Wuling, servis ialah langkah yang sangat penting bagi perawatan menyeluruh kendaraan beroda empat Anda.


Nah, bagi Anda yang memang gres mempunyai mobil, servis untuk pertama kali memang sangatlah penting. Jika Anda memang tidak paham mesin, namun ada baiknya sedikit tahu soal mesin kendaraan beroda empat Anda.


Karena itu ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terkait komponen kendaraan beroda empat Anda sebelum membiarkan orang lain atau mekanik untuk menanganinya.


Jarak Tempuh


Untuk kendaraan beroda empat baru, disarankan supaya Anda mengirimkannya ke bengkel untuk servis reguler sesudah mencapai jarak tertentu pada odometernya.


Peraturan ini dibentuk menurut prinsip-prinsip dasar wacana bagaimana mesin bekerja dan untuk mendapat beberapa isu dari seluruh sistem yang ingin diambil oleh produsen untuk menghindari kemungkinan anomali pada kendaraan beroda empat Anda.


Wuling sendiri menyarankan untuk membawa kendaraan beroda empat ke bengkel setiap 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km, 20.000 km dan seterusnya dan Wuling akan menanggung biaya layanan pemeliharaan gratis sampai mencapai 50.000 km atau 2,5 tahun.


Tergantung yang mana dulu tercapai. Ini juga akan termasuk mengganti oli diferensial, filternya, filter AC, dan beberapa hal lainnya. Selalu pastikan apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam garansi.


Suku Cadang


Ketika kendaraan beroda empat masih dalam garansi, Anda tidak disarankan untuk mengerjakan apapun terhadap sparepart kendaraan beroda empat Anda sendirian, sebab ini akan membatalkan garansi.


Beberapa penggalan ibarat ban, karet, lampu, dan lain-lainnya, tidak termasuk dalam garansi sebab umur dalam jangka waktu penggunaan normal, silakan minta perwakilan dealer untuk mendapat daftar lengkap atau membacanya dari buku Manual Warranty.


Untuk menjaga kondisi kendaraan beroda empat tetap baik termasuk semua bagiannya, Wuling memberi garansi satu tahun atau dalam jarak 20.000 km pertama, mana saja yang lebih dulu.


Hal baik lain wacana mempunyai Wuling ialah bahwa sesudah masa garansi berakhir, Wuling memperlihatkan kemudah untuk mendapat sparepart seharga 20 persen lebih rendah.


Mesin & Transmisi


Khusus Wuling, Komponen utama mesin dan transmisi akan dilindungi garansi lima tahun atau dalam jarak 100 ribu km pertama-mana yang lebih dulu.


Selain semua layanan di atas yang Wuling sediakan, Anda mempunyai proteksi pelanggan dengan menghubungi 0800-100-5050 selama 24 jam/7 hari dan Wuling Mobile Service siap membantu Anda di jalan.


Wuling memberi Anda garansi tiga tahun atau 100.000 km, yang mana tercapai lebih dulu. jikalau ada sesuatu yang salah terjadi pada kendaraan beroda empat Anda, ibarat power window, cat bodi, sistem pendingin udara, dan lain-lain asalkan penggunaannya normal.



Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/3667980/ini-waktu-servis-yang-tepat-versi-wuling


Subscribe to receive free email updates: