Aneka Resep Camilan Elok Berair Pilihan

Kue berair merupakan jenis camilan cantik yang dijadikan sebagai cemilan dan waktunya tidak bertahan usang atau hanya bertahan beberapa hari saja. Ciri khas camilan cantik berair yakni dengan tekturnya yang lembut, empuk dan lezat, sehingga camilan cantik berair biasanya disantap pada pagi hari atau sore hari. Pada umumnya camilan cantik berair dikenal sebagai jajanan pasar, maka dari itu camilan cantik berair banyak dijual di pasar-pasar tradisional atau toko-toko camilan cantik terdekat. Kue berair sendiri terdiri dari 2 macam, yaitu camilan cantik berair tradisional dan camilan cantik berair modern. Resep camilan cantik basah biasanya terbuat dari tepung terigu, sagu, gula, ketan bahkan ada yang terbuat dari materi santan.


 Kue berair merupakan jenis camilan cantik yang dijadikan sebagai cemilan dan waktunya tid Aneka Resep Camilan Elok Berair Pilihan











Dalam artikel kali ini, saya akan menyebarkan gosip mengenai resep dan cara menciptakan camilan cantik basah dengan gampang dan nikmat. Bagi penikmat camilan cantik berair sanggup mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah sebagai hidangan untuk keluarga tercinta atau sebagai hidangan untuk acara-acara tertentu. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak dalam pembahasan resep camilan cantik berair enak berikut ini :


RESEP KUE BASAH


Resep Kue Lapis


 Kue berair merupakan jenis camilan cantik yang dijadikan sebagai cemilan dan waktunya tid Aneka Resep Camilan Elok Berair Pilihan












Bahan :


– 600 ml santan dari 1 butir kelapa, ambil 150 ml santan, didihkan
– 200 gram tepung sagu atau tepung kanji
– 200 gram gula pasir
– 75 gram tepung beras
– 1/4 sendok teh vanili bubuk
– 1/2 sendok teh garam
– 3 tetes pewarna hijau
– 2 tetes pewarna merah


Cara Membuat :



  • Terlebih dahulu cairkan 50 gram tepung sagu dan 50 ml santan, kemudian tuangkan 150 ml santan mendidih dan gula pasir, kemudian aduk hingga rata, dinginkan.

  • Setelah itu campurkan sisa tepung sagu, tepung beras, vanili dan garam, kemudian tuangkan ke dalam campuran sagu diatas sambil diuleni dan tuangkan santan secara sedikit-sedikit hingga rata.

  • Selanjutnya ambil 6 sendok makan campuran tersebut, kemudian tambahkan dengan pewarna merah. Kemudian bagilah sisa campuran menjadi 2, satu campuran ditambah dengan pewarna hijau, dan satu bab lagi biarkan berwarna putih.

  • Siaplan loyang berukuran 16x16x7 cm yang telah diolesi dengan minyak dan dialasi dengan plastik. Tuang selapis campuran putih (90 ml), kukus selama 5 menit hingga matang.

  • Tuang selapis hijau (90 ml), kukus selama 5 menit hingga matang, lakukan cara tersebut hingga campuran habis.

  • Terakhir tuang selapis adona berwarna merah. Kukus selama 15 menit hingga matang, angkat.

  • Potong-potong sesuai selera, dinginkan.

  • Kue lapis siap untuk dihidangkan.


Resep Bolu Kukus


 Kue berair merupakan jenis camilan cantik yang dijadikan sebagai cemilan dan waktunya tid Aneka Resep Camilan Elok Berair Pilihan
















Bahan :


– 250 gram tepung terigu protein sedang
– 200 ml susu cair
– 150 gram gula pasir
– 15 gram emulsifier
– 3 butir telur
– 1 sendok teh coklat pasta
– 1/2 sendok teh vanili bubuk


Cara Membuat :



  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, emulsifier dan vanili bubuk, sisihkan.

  • Kemudian kocok lepas telur dan susu cair, kemudian masukkan ke dalam campuran tepung, aduk rata, mixcer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit hingga campuran menjadi kental dan mengembang.

  • Setelah itu bagi campuran menjadi 2 bagian, satu bab tambahkan dengan coklat pasta, aduk hingga rata dan satunya biarkan berwarna putih.

  • Tuang campuran putih dan coklat secara bergantian hingga memenuhi kertas cup, kemudian masukkan ke dalam cetakan yang sama tingginya.

  • Panaskan kukusan, masukkan cetakan ke dalam kukusan, alasi dengan kain higienis dan kukus selama 15 menit tanpa membuka tutup kukusan.

  • Angkat dan keluarkan camilan cantik dari cetakan.

  • Kue bolu kukus siap untuk dihidangkan.


Resep Kue Putu Ayu


 Kue berair merupakan jenis camilan cantik yang dijadikan sebagai cemilan dan waktunya tid Aneka Resep Camilan Elok Berair Pilihan













Bahan :


– 200 gram gula pasir
– 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
– 150 gram tepung terigu tinggi protein
– 2 butir telur
– 1 sendok teh ovalet
– 1/2 butir kelapa parut
– 1/2 sendok teh garam halus
– Pasta pandan secukupnya


Cara Membuat :



  • Langkah pertama mixcer telur selama 5 menit, kemudian masukkan gula pasir, mixcer lagi hingga mengembang, tambahkan ovalet, mixcer kembali hingga berwarna putih.

  • Kemudian masukkan tepung terigu bertahap sambil diaduk-aduk hingga rata ( jangan pake mixcer), kemudian masukkan pasta pandan dan santan, aduk-aduk lagi hingga rata.

  • Terakhir olesi cetakan dengan minyak goreng, kemudian taruh kelapa parut pada dasar cetakan, masukkan campuran ke dalamnya dan kukus selama 15 menit hingga matang.

  • Angkat dan keluarkan camilan cantik dari cetakan.

  • Kue putu ayu siap untuk dihidangkan


Demikian resep dan cara menciptakan camilan cantik berair enak dan nikmat kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba menciptakan camilan cantik berair sendiri di rumah sebagai hidangan Istimewa untuk orang-orang spesial. Terima kasih dan hingga bertemu lagi dalam artikel selanjutnya.



http://www.likethisya.com/resep-kue-basah.html


Subscribe to receive free email updates: